Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Blogger Template From:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selasa, 17 Mei 2011

Kegiatan disekolahku

Azan subuh berkumandang, sudah saatnya siswa-siswi CTF bangun dari tidurnya untuk melakukan salat subuh berjamaah di asrama masing-masing. Setelah selesai melaksanakan salat subuh secara berjamaah, seluruh siswa-siswi CTF mempersiapkan diri untuk pergi kesekolah , mandi dan sarapan pagi, agar tidak letih ketika belajar sedang belajar. Sarapan pagi sangat penting . Selesai salat, mandi, sarapan pagi, sekitar pukul 07.00 WIB akan dilakukan MI(morning Inspection) MI dilakukan setiap hari senin s/d sabtu. Umi akan mengamati keadaan kamar siswi CTF, sedangkan Abi juga akan mengamati keadaan kamar siswa CTF. Setelah melaksanakan MI, seluruh siswa-siswi CTF keluar dari asrama untuk mendapatkan arahan /motivasi dari Umi dan Abi. Selesai memberikan motivasi/arahan, siswa-siswi CTF  pergi kesekolah secara bersama-sama.
Tiba disekolah , siswa-siswi CTF mendapatkan  arahan lagi dari guru CTF yang piket. Arahan itu dilakukan setiap pagi kecuali sabtu pagi dan minggu pagi.Selesai guru piket memberikan arahan/motivasi , siswa-siswi CTFmasuk ke kelas untuk belajar. Belajar bermulai dari pukul 07.30-16.00 WIB dengan 2x istirahat, istirahat pertama dari pukul 09.30-10.00 WIB dan istirahat kedua dimulai pukul 12.15-13.30 dibarengi dengan makan siang dan salat zuhur berjamah. Kecuali pada hari jum’at, untuk istirahat kedua agak sedikit lama karena melakukan salat jum’at.Pada hari jum’at ini dilakukan dari pukul 12.15-14.00 WIB
Bel berdering, seluruh siswa-siswi CTF keluar dari kelas pada pukul 15.25. Selesai belajar siswa-siswi CTF melakukan BCT (base Class Time). Di BCT ini seluruh siswa-siswi CTF menceritakan keluh kesahnya. Selesai melaksanakan BCT, dilanjutkan melaksanaknan  salat ashar secara berjamah, setelah selesai kemudian salah satu siswa ataupun siswi CTF maju kedepan untuk berkultum didepan siswa-siswi CTF semua. Setelah itu bagi siswa-siswi CTF yang mempunyai kewajiban/piket olahraga seperti bola volly, basket, tenis meja, bulu tangkis ataupun piket ladang, sekolah, pertanian, dan perikanan , harus melaksanakan kewajibannya.
Pada hari sabtu, seluruh siswa-siswi CTF melakukan  kegiatan kewirausahaan seperti berladang, perikanan, keterampilan, cooking. Kegiatan enterprenur itu dilakukan, agar  siswa-siswi CTF menjadi siswa-siswi CTF yang berjiwa enterprenur  yang tercantum pada misi dan visi sekolah SMA Unggulan CT.Foundation , berjiwa enterprenur,  dan mewujudkan siswa menjadi kreatif dan inovatif untuk menjadi entrepenur.
Nah itulah kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh siswa-siswi CTF, saya sebagai salah satu sisw-siswi CTF menyenangi dengan adanya kegiatan itu. Dan time is money , gunakan waktu dengan sebaik-baiknya , jangan biarkan waktu memotong kita.

2 komentar:

Posting Komentar